0
Dikirim pada 15 Oktober 2015 di Uncategories

Tutorial Cara Membuat Logo Dengan Photoshop - Pada kesempatan kali ini saya posting tutorial cara membuat logo yang simpe ala distro dengan photoshop. Mungkin diantara sobat sudah tak asing lagi mendengar aplikasi adobe photoshopada yang bisa kita manfaatkan untuk segala kebutuhan mendesain.

Jika anda ingin membangun bisnis atau membuat blog/web sebaiknya membuatkan logo terlebih dahulu untuk bisnis tersebut, dengan begitu web/bisnis lainnya akan lebih terlihat profesiona di mata costumer. Nah untuk sobat yang ingin membuat logo untuk web/bisnis lainnya, berikut tutorial cara membuat logo dengan photoshop.

1. Membuka adobe photoshop.

2. Adobe photoshop sudah tampil di layar monitor? Klik menu file yang ada di pojok kiri => pilih new/Ctrl+N, untuk membuat layer baru => Mengatur ulang kotak layer, misal width 2000, height 2000. Tujuannya agar hasil logo nanti bisa HD.  Jika sudah tekan Ok.

3. Anggap saja kita membuat logo LOVE U dengan bentuk lingkaran.

4. Pilih elliptical marquee tool yang ada di pojok kiri menu-menu photoshop=> Tujuannya membuat lingkaran bola sesuai dengan keinginan + menekan shift pada keyboard agar lingkaran tidak terlihat melonjong.

5. Sesedah membuat garis lingkaran menggunakan elliptical marquee tool yang terlihat seperti gambar gartis putus-putus => kemudian klik kanan pada garis lingkaran tersebut => pilih Stroke.. => akan muncul kotak menu Stroke => atur warna dan ukuran sesuai keinginan, jika sudah, Tekan Ok. Sesudah lingkaran terlihat tampil kemudian Ctrl+D untuk menghilangkan garis putus-putus pada lingkaran tersebut.

6. Tahap selanjutnya, membuat lingkaran kedua atau lingkaran kecil, caranya sama seperti cara yang pertama tadi. Taruh lingkaran kedua di dalam lingkaran besar.

7. Lingkaran kedua selesai? Kemudian membuat tulisan atau teks menggunakan Horizontal Type Tool. Misal L V E U

8. Buat teks (kata-kata) L V E U satu persatu/secara terpisah menggunakan Horizontal Type Tool. Tujuan agar teks tersebut terpisah dan mudah di ataur sesuai garis lingkaran nanti.

9. Lingkaran 1 dan 2 sudah siap, pertama pasangkan hurup L disebelah kiri lingkaran kecil. Atur ukuran teks L menggunakan Ctrl+T => Kemudian geret garis paling ujung agar besar teks bergerak sesuai garis lingkaran + tekan shift.

10. Buat teks E dengan bentuk terbalik dengan cara tekan ctrl + t pada keyboard => klik kanan pada mouse => pilih flip horizontal, dan mengatur posisi huruf E sesuai bawah kaki L agar terlihat menyatu. Untuk mengatur ukuran teks sama halnya dengan cara yang pertama tadi dengan menggunakan Ctrl+T => Jika di geret garis ujungnya jangan lupa tekan Shift, agar teks tidak terlihat di paksa.

11. Pasangkan huruf V sesuai bentuk lingkaran, dan memperhatikan kiri kanan lingkaran agar huruf V terlihat menyatu dengan lingkaran. Caranya sama dengan cara sebelumnya

12. Kemudian pasangkan huruf U yang masih belum terisi di posisi atas tengah, dan mengatur posisi huruf sesuai huruf V yang dibawah.

13. Jika teks LVEU sudah nyatu dengan garis lingkaran, kemudian satukan layer LVEU yang ada pada menu layer sebelah kiri, dengan cara klik menu layer pilih Marge Layers.

14. Pilih magic wand tool, untuk memberikan warna disekeliling huruf LVEU dan lingkaran. Arahkan mouse pada garis yang akan di warnakan. Kamudian klik

15. Jika semua garis dan teks terlihat terseleksi seperti garis putus-putus, kemudian klik kanan pada mouse pilih stroke => kemudian muncul kotak Stroke, tentukan ukuran pada width stroke. Misal 20 PX => Klik ok

16. Ctrl + D untuk menghilangkan garis putus-putus pada lingkaran tersebut.

17. Nah ini termasuk proses terakhir pada cara membuat logo dengan photoshop desain sendiri. Logo atau gambar yang anda buat bisa dibilang sudah jadi, jadi tinggal anda yang akan menaruh nama pacar atau nama anda sendiri di tengah-tengah lingkaran kecil.

18. Pilih menu file => save as untuk menyimpan gambar => atur format gambar dengan JPG atau PNG => tekan save.

Bagaimana Cara Membuat Logo Dengan Photoshop Desain Kreatif, sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa untuk terus berlatih untuk membuat logo kreatif buatan sobat.



Dikirim pada 15 Oktober 2015 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah bahrul3851 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 52.491 kali


connect with ABATASA