0
Dikirim pada 15 Oktober 2015 di Uncategories

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah - Wajah yang bersih, putih tanpa ada bekas jerawat memang sudah menjadi dambaan bagi setiap manusia, baik itu wanita ataupun pria. Karena dengan memiliki wajah yang putih merona tanpa jerawat akan dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Jika anda yang saat ini lagi mengalami masalah pada wajah yaitu noda hitam, jangan khawatir karena bekas jerawat seperti itu relatif tidak terlalu sulit untuk dihilangkan. Penasaran? Berikut beberapa cara aman menghilangkan flek hitam pada wajah, yuk simak:

1. Jus lemon
Jus Lemon adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan noda gelap di kulit. Anda hanya perlu memotong lemon menjadi dua bagian, lalu menggosokkan pada area kulit yang bernoda hitam. Biarkan hingga air lemon tersebut kering di kulit, kemudian bilas dengan air dingin.

2. Mentimun
Salah satu cara menghilangkan flek hitam adalah Mentimu. Mentimu yang biasanya dijadikan pelengkap lalapan ini juga bisa dijadikan sebagai penghilang flek hitam. Dan caranya pun cukup mudah. Siapkan mentimun dan cuci bersih, parut mentimun, kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker wajah, diamkan hingga mengering dan langkah terakhir cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.

3. Madu
Caranya, oleskan madu pada area noda hitam yang ada pada kulit, dan biarkan hingga madu tersebut kering. Bilas dengan air hangat secara perlahan. Ulangi cara ini selama 3 hari berturut-turut untuk membantu mengurangi noda hitam pada wajah anda.

4. Gula Pasir dan Minyak Zaitun
Caranya siapakan satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun lalu campurkan kedua bahan tersebut sampai merata. Oleskan pada wajah layaknya masker wajah dan tungguu sampai 10 menit, lalu cuci bersih dengan air dan sabun muka anda.

5. Pepaya Mentah
Caranya parut buah pepanya yang masih mentah tersebut untuk digunakan sebagai masker. Masker buah pepaya mampu mengangkat noda hitam diwajah sekaligus mampu mencerahkan kulit. Tunggu hingga 10/15 menit, jika air buah pepaya tesara meresap di area wajah, bilas dengan air bersih.

6. Lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satu tanaman alami yang mudah didapat di sekitar rumah. Siapkan satu gel lidah buaya yang masih segar, kemudian pijatkan gel yang terkandung di lidah buaya ke area kulit yang bernoda hitam, dan tunggu sampai kering. Lalu, bilas kulit tersebut dengan susu dan keringkan. Ulangi cara ini setelah satu minggu agar hasil yang anda dapatkan memuaskan.

7. Kulit Jeruk
Caranya, gosokkan kulit jeruk pada bagian kulit yang bernoda hitam secara perlahan. Selain itu, kulit jeruk juga bisa anda buat sebagai masker wajah.

8. Kunyit
Caranya, Parut 1/2 batang kunyit, kemudian siapkan mangkuk kecil, tambahkan satu sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan susu, dan perasan setengah buah lemon. Campur ketiga bahan tersebut hingga merata, sesudah bahan tersebut rata, lalu oleskan pada wajah atau leher yang mempunyai noda hitam. Ulangi cara tersebut setelah sepuluh hari secara rutin.

9. Rutin Minum Air Putih
Air membantu Anda dalam menghilangkan bintik-bintik kulit gelap, bintik-bintik dan melasma. Anda harus minum enam sampai delapan gelas air setiap hari untuk membuang racun berbahaya dari tubuh dan menjaga kelembaban kulit, dan membuat tempat memudar secara bertahap.

Demikian artikel kali ini tips cara aman menghilangkan flek hitam pada wajah. Selamat mencoba, jangan lupa baca juga Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.



Dikirim pada 15 Oktober 2015 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah bahrul3851 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 49.289 kali


connect with ABATASA